RAN - GRK
Sekretariat

‘Sekretariat Rencana Aksi Nasional penurunan emisi Gas Rumah Kaca’ (Sekretariat RAN-GRK) didirikan untuk meningkatkan akses informasi dan panduan teknis berkaitan penyusunan RAN-GRK.

DPR Meminta Pemerintah Segera Selesaikan Proses Ratifikasi NDC

Jakarta (Greeners) – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) meminta kepada pemerintah untuk mempercepat proses ratifikasi Kesepakatan Paris yang merupakan hasil dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) PBB tentang Perubahan Iklim (Conference of Parties/COP) ke-21 menjadi undang-undang.

Anggota Komisi VII DPR RI Satya Widya Yudha saat ditemui di sela-sela acara PETROTECH 2016, mengatakan saat ini, posisi ratifikasi tersebut masih berada di pemerintah. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), katanya, masih melakukan sinkronisasi bersama dengan Kementerian Luar Negeri. Setelah proses sinkronisasi selesai, barulah dibawa ke DPR.“Nah kita meminta internal pemerintah ini untuk segera menyelesaikan proses-proses yang tersisa untuk segera diratifikasi di DPR. ‘Bola’nya saat ini masih di pemerintah,” ujarnya, Jakarta, Selasa (27/09).

Baca Selengkapnya ...

Profil Sekretariat RAN-GRK

 

Developing Indonesia's Climate Mitigation Policy post 2020 through RAN-GRK Review (Video)

 

 

 

Developing Indonesian Climate Mitigation Policy 2020 - 2030   Download 

 

 

Laporan Pelaksanaan PERPRES NO. 61/2011 Tentang Rencana Aksi Nasional Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca Tahun 2015   Download 

 

Pedoman Kaji Ulang Rencana Aksi Daerah Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca (RAD-GRK)   Download 

 

 

Pedoman Umum & Petunjuk Teknis 2015

 

 

 

Copyright 2012.

SEKRETARIAT RAN-GRK, Wisma Bakrie II, 6 th Floor, Jl. H.R. Rasuna Said, Kav B-2, Jakarta 12920
Office phone: (021)57942105, Fax: (021) 57942106, e-mail: info[at]sekretariat-rangrk.org